19 Feb 2013

Yuren-Yusran Siap Menangkan Pemilu Kada

TAMIANG LAYANG-Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Barito Timur (Bartim) Yuren- Yusran, pada pengundian nomor urut kemarin mendapatkan nomor urut enam. Hal tersebut diyakini sebagai langkah awal pasangan ini, untuk memenangkan pemilu kada pada April mendatang.Ketua Tim Kampanye Yuren- Yusran, Broelalano mengatakan, nomor urut bukanlah penentu kemenangan pada pemilu kada mendatang. Melainkan, pasangan cabup dan cawabuplah yang merupakan penentu kesuksesan nantinya.
“Mau nomor urut, satu atau dua bahkan seratus sekalipun. Semuanya bergantung kepada sosok yang menjadi Cabup dan Cawabupnya. Karena masyarakat, bukan memilih berdasarkan nomor urutnya, melainkan orangnya,” ujarnya saat ditemui Tabengan, Jumat (15/2).

Menurutnya, pencabutan nomor merupakan langkah awal dari pasangan Yuren-Yusran, untuk memenangkan pemilu kada Bartim Periode 2013- 2018 mendatang. Setelah itu, pihaknya akan melakukan sejumlah persiapan menghadapi tahapan pemilu kada selanjutnya.
Pria yang juga merupakan ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI-P Bartim ini mengatakan, Yuren- Yusran ditargetkan mampu memenangkan pemilu kada hanya dalam satu putaran. Hal tersebut dilatarbelakangi, sosok keduanya yang memang memiliki kualitas dalam memimpin serta merupakan pasangan pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat selama ini.
“Masyarakat Bartim pada umumnya mengharapkan perubahan yang lebih baik terhadap daerahnya. Untuk itu, Yuren-Yusran merupakan jawaban dari keinginan mereka. Karena siapa lagi pasangan Cabup dan Cawabup, yang mampu menjamin adanya perubahan yang jauh lebih baik dibandingkan saat ini, jika bukan Yuren- Yusran,” tuturnya.
Pada prinsipnya, ujar Broe, selain sosok keduanya yang memang berkualitas sebagai seorang pemimpin. Pihaknya selaku tim kampanye, juga siap memperjuangkan kemenangan pasangan yang mereka usung tersebut.
“Saya yakin, seyakin- yakinnya. Kami dapat memenangkan pemilu kada hanya dalam satu putaran saja. Hal tersebut, berdasarkan evaluasi kami di lapangan. Dimana masyarakat, menginginkan sosok pemimpin baru yang disiplin dan bertanggung jawab, yaitu Yuren- Yusran,” tegasnya.
Ujar pria berperawakan besar ini, pihaknya telah mempersiapkan segalanya. Mulai dari tim kampanye tingkat kabupaten hingga desa, serta tim relawan yang bukan berasal dari partai, yang beranggotakan masyarakat yang sukarela hendak memenangkan Yuren- Yusran sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bartim selanjutnya.
“Untuk itu, kami sangat optimistis menang, menghadapi pemilu kada mendatang. Karena kami tidak berjalan sendiri, tapi diiringi masyarakat dari berbagai penjuru di Bartim. Yang sama- sama bertekad memenangkan pasangan Yuren-Yusran,” katanya menegaskan. c-aht