12 Okt 2012

LANJUTKAN DAN MANTAPKAN PEMBANGUNAN DI BARITO TIMUR.



Meski Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Barito Timur baru berlangsung 2013 mendatang. Namun, sejumlah bakal calon kepala daerah sudah mengambil ancang-ancang untuk ikut dalam Pemilu Kada Bartim.
Diantara sejumlah kandidat itu muncul figure yang menyatakan siap bertanding dalam pesta demokrasi di Bartim. Figure itu adalah Wakil Bupati Barito Timur Yuren S Bahat.
Putra terbaik Bartim dari Desa Goha Kabupaten Kapuas ini, menyatakan siap melanjutkan dan memantapkan pembangunan di Bumi Jari Janang Kalalawah untuk periode 2013-2018, dengan visi misi membawa Barito Timur yang maju, berkeadilan, beriman, dan berbudaya.
Sementara visi dan misi yang diusung putra mantan Kepala Desa Goha sangat sederhana, realistis dan dapat diraih dengan berpadunya dengan seluruh komponen-komponen masyarakat di Bartim untuk mendukung pembangunan tanpa mempermasalahkan perbedaan di antara warga, karena menurutnya perbedaan itu indah apabila dihayati.
Karena itu Yuren selaku incumbent dalam Pemilu Kada Bartim 2013 ini siap membawa Bartim kearah yang lebih maju dan sejahtera, dengan mengandalkan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan mengandalkan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.
Keinginan Yuren maju pada Pemilu Kada 2013 sangat kuat. Berbagai dukungan dari komponen masyarakat dari berbagai pedalaman dan kelompok organisasi terus mengalir, tak terkecuali dari istri tercinta Pertiwi LS Binti, anak-anaknya dan handal taulan.
Yuren diprediksi maju dalam Pemilu Kada 2013 Bartim melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Namun sebelum ditetapkan menjadi calon kepala daerah, Dia harus mampu menyisihkan kandidat lain yang sudah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Bartim.
(sumber Tabengan 12 okt 2012)