19 Okt 2012

Warga Pematang Karau Dukung Yuren

Harian Umum Tabengan,    
TAMIANG LAYANG – Dukungan warga Barito Timur (Bartim) untuk Yuren S Bahat, Wakil Bupati Bartim, untuk maju pada Pemilu Kada 2013 mendatang terus berdatangan.
Salah satu dukungan datang dari warga Kecamatan Pematang Karau. Puluhan warga mulai dari pemuda-pemudi hingga orang dewasa menyambut baik langkah Yuren untuk menjadi Bupati Bartim periode 2013-2018.
Mereka beranggapan, sosok Yuren adalah orang baik yang sangat pantas memimpin Bartim menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.
Dengan berbagai macam karakter tentang sosok Yuren ini disebut-sebut masyarakat, mulai dari anak petani, salah satu putra terbaik Kalteng, berintegritas tinggi, merakyat, berjiwa nasionalis, jujur, agamis, dan berjiwa sosial.
Pembicaraan tentang sosok Yuren terus mencuat dari warung kopi hingga ke mimbar politik. Ada yang menggambar sosok Yuren sebagai Bapak Pembangunan Bartim dan ada pula yang menggambarkan sebagai penggagas pembangunan.
Adi Jaya (41),  warga Bambulung, menggambarkan, sosok Yuren S Bahat sebagai sosok yang merakyat dan jenius dalam membangun kabupaten.

Menurutnya, Yuren merupakan seseorang yang memiliki konsisten tinggi dalam membangun daerah. “Bartim bukan tanah kelahiran Yuren, tapi beliau membangun Bartim dengan semangat yang tinggi. Ini sangat jarang dijumpai,” katanya kepada Tabengan, Kamis (18/10).
Tambahnya, filosofi Yuren seperti pepatah, dimana bumi di pijak di situ langit dijunjung. Hal ini merupakan bukti nyata dari seorang putra kelahiran Goha, Kabuapten Kapuas.
Sementara itu, Muhammad Sarifudin, Warga Tuyau mengumpamakan, Yuren seperti sosok yang senang memakai penutup kepala Lawung. Gambaran ini menyebutkan bahwa seorang Yuren adalah pecinta budaya yang tidak pernah memandang dari mana asalnya.
Dengan pakai yang sederhana pun, Yuren terlihat lebih gagah dan bersahaja dimata masyarakat. Terlebih di hari keagamaan Islam, Yuren memakai pakaian koko muslim layaknya seorang muslimin.
“Ini gambaran penghormatan yang luar biasa terhadap umat muslim. Oleh karena itu, Yuren merupakan sosok figur yang pantas memimpin Bartim ke depan,” ungkapnya. c-bib