31 Jan 2013

Yuren Hidupkan Kembali PMI Bartim


Perkembangan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) di bawah kepemimpinan Yuren S Bahat kian membaik.
Terbukti, dari banyaknya kegiatan yang bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat  tingkat bawah, menengah hingga atas.
Peningkatan PMI Bartim tersebut, tak lepas dari campur tangan dari sosok Wakil Bupati (Wabup) Bartim Yuren S Bahat, yang juga merupakan Ketua PMI Bartim periode 2011- 2016 mendatang.
Berbagai program sosial PMI telah terlaksana di lapangan, mulai dari kegiatan donor darah, pengobatan gratis, sunatan massal hingga pemberian bantuan sosial kepada para korban- korban bencana alam yang pernah terjadi di Bartim.
Erina, warga Desa Juru Banu, Kecamatan Paju , mengatakan, bahwa PMI Bartim saat ini nampak aktif, khususnya dalam kegiatan- kegiatan sosial yang menyentuh langsung terhadap masyarakat.


Karena ia pun turut merasakan dampaknya, yang beberapa waktu lalu tempatnya pernah didatangi rombongan PMI Bartim, guna mendapatkan pelayanan pengobatan gratis serta kegiatan lainnya yang menunjang kesehatan warga setempat.
“ Orangtua saya, mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dari PMI Bartim, yang karena kegiatan tersebut keluarga kami pun merasa sangat terbantu,’ tuturnya, kepada Tabengan, baru- baru ini.
Menurutnya, PMI Bartim saat ini semakin baik saja perkembangannya, karena banyak masyarakat di Bartim, baik wilayah perkotaan hingga pelosok mendapatkan pelayanan sosial khususnya di bidang medis.
“ Perkembangan PMI Bartim sekarang ini, menurut saya tidak lepas dari peranan Pak Yuren, karena sejak beliau terpilih sebagai Ketua PMI, nampak keaktifan dari PMI dilapangan yang menyentuh masyarakat, yang sudah seharusnya mereka lakukan selama ini,” ujarnya.
Di singgung, terkait pencalonan Yuren sebagai Bupati Bartim periode 2013-2018 mendatang, ia mengaku mendukung seratus persen. Sebab, sosok Yuren ia nilai sangat pantas untuk memimpin Bartim selanjutnya. “Saya mendukung beliau, karena saya meyakini, ditangan beliau pembangunan di Bartim akan menjadi lebih baik lagi,” katanya. c-aht