4 Feb 2013

PDIP Yakin Menang Satu Putaran

TAMIANG LAYANG – Melihat peta politik pemilihan umum kepala dan wakil kepala daerah di Kabupaten Barito Timur saat ini. Tim kampanye pemenangan pasangan calon Bupati Yuren S Bahat dan Wabup Yusran Fauzi dari PDIP optimistis menang dalam satu putaran.
Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Bartim Broelalano, kepada Tabengan, Sabtu (2/2). “Kita sangat optimistis memenangkan putaran pertama Pemilu Kada pada April mendatang,” katanya.   
Menurutnya, pernyataan ini bukan tanpa alasan, karena pihaknya telah melakukan survei dan perhitungan di lapangan, untuk menghadapi pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut. Apalagi, lanjutnya, daerah Bartim merupakan basis suara PDIP yang cukup kuat.
Terbukti, setiap pelaksanaan pemilu, baik kepala daerah, legislatif maupun presiden, PDIP mampu meraih suara terbanyak di wilayah Bartim. “Rata- rata suara yang mampu kami raih selalu pada kisaran 60 persen dari keseluruhan,” ujarnya.   
Pria yang akrab disapa Broe ini menjelaskan, bahwa grafik suara PDIP seiring waktu terus mengalami peningkatan. Bukti nyata, di kursi legislatif pihaknya mampu meraih kursi terbanyak, yaitu empat dari dua puluh kursi yang ada.
“Apalagi sosok yang kami usung, sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam mempimpin. Pasangan Yuren-Yusran merupakan pasangan yang saling melengkapi dan merupakan sosok yang diidam-idamkan masyarakat selama ini untuk memimpin,” ujarnya.
Terlebih sosok Yuren, menurut Broe, bagaimana sepak terjang kepemimpinannya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Bartim tentu sudah diketahui masyarakat, selalu bertindak tegas dan disiplin serta mampu merangkul semua unsur masyarakat, guna bersama-sama membangun Bartim ke arah yang lebih baik.
Selain itu, PDI P yang mengusung Yuren- Yusran merupakan partai nasionalis, yakni partai yang merangkul semuanya menjadi satu, tanpa membedakan suku, ras ataupun agama, sehingga sikapnya yang netral sudah sewajarnya diminati seluruh kalangan.
Broe yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye PDI P menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan secara matang, seperti tim kampanye yang merupakan salah satu persyaratan untuk dilaporkan ke KPU pun telah dibentuk.
“Pembentukan sudah kami lakukan dengan terstruktural, mulai dari tim kampanye dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Sehingga tidak ada alasan bagi kami, untuk tidak dapat menang hanya dalam satu putaran saja,” ungkapnya. c-aht