2 Feb 2013

Relawan Yuren- Yusran Kian Meluas

TAMIANG LAYANG – Warga yang bergabung menjadi tim relawan pasangan calon Bupati Bartim Yuren S Bahat dan Wabup Yusran Fauzi kian meluas. Mereka sangat simpati karena pasangan ini sangat cocok memimpin Bartim lima tahun mendatang.
Tampaknya, pencalonan Yuren-Yusran yang diusung PDIP pada Pemilu Kada April mendatang terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat berbagai daerah di Bartim. Dukungan masyarakat tersebut membentuk tim relawan pemenangan Yuren-Yusran.

Heli Fatna, Koordinator Tim Relawan Yuren-Yusran di Desa Ampah menjelaskan, pihaknya mulai mengkoordinir masyarakat yang hendak bergabung secara sukarela menjadi tim relawan pemenangan.
Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya terus menginventarisir jumlah relawan. “Mungkin dalam minggu- minggu ini kami akan buat secara resmi, terkait daftar masyarakat yang telah menjadi relawan. Namun tim relawan tidak menggunakan pengurusan inti, karena sifatnya gerakan moral dan hati nurani bagi siapa pun yang terpanggil untuk memilih Yuren-Yusran,” katanya, saat diwawancarai Tabengan, Jumat (2/2).
Ia menjelaskan, bahwa tim relawan berbeda dari tim pemenangan yang terbentuk secara resmi susunan kepengurusannya oleh DPC PDIP. Sebab, para relawan yang dimaksud, bukan yang direkrut dengan sengaja yang diiming-imingi imbalan atau sejenisnya.
“Namanya juga relawan, jadi tidak ada imbalan yang kami janjikan. Mereka yang menjadi relawan memang secara sukarela memberikan dukungannya. Hal tersebut, tentu tidak lepas dari sosok Yuren-Yusran yang memang diidam- idamkan menjadi pemimpin Bartim yang selanjutnya,” ujarnya.
Berdasarkan hasil evaluasi, ujar Heli, masyarakat yang bersedia menjadi relawan, tidak lain karena mengagumi sosok Yuren- Yusran. Masyarakat menginginkan adanya perubahan yang lebih baik, terhadap pembangunan Bartim.
Ia menjelaskan, terlebih saat mengetahui visi dan misi yang diusung pasangan, dimana keduanya berkomitmen hendak meningkatkan pembangunan Bartim menjadi lebih baik dan unggul.
“Banyak masyarakat yang antusias dengan pencalonan Yuren-Yusran. Mereka pun merasa visi dan misi yang dimiliki pasangan sangatlah realistis dan sesuai dengan suara hati nurani masyarakat,” ungkapnya. c-aht