2 Feb 2013

Warga Berharap Yuren-Yusran Pimpin Bartim


TAMIANG LAYANG – Warga Barito Timur berharap pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Yuren-Yusran yang diusung PDIP memimpin daerah ini lima tahun ke depan.
Pasangan Yuren-Yusran merupakan pasangan yang diharapkan mampu memenangkan Pemilu Kada Bartim Periode 2013- 2018 mendatang. Harapan tersebut selalu  dikumendangkan masyarakat di berbagai penjuru wilayah Bartim.
Fauzi, warga Tamiang Layang mengaku, pasangan Yuren-Yusran adalah pasangan terbaik untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bartim berikutnya.
“Terlebih sosok Yuren, yang saya tahu selama beliau menjabat sebagai Wakil Bupati sampai dengan saat ini, memang memiliki kualitas sebagai seorang pemimpin,” ujarnya.

Menurutnya, dari segala sisi dalam memimpin, Yuren mampu mengayomi para bawahannya ataupun masyarakat, bagaimana cara berkontribusi yang benar sesuai kapasitasnya masing- masing, dalam pembangunan di Gumi Jari Janang Kalalawah.
“Untuk memimpin sebuah kabupaten, diperlukan sosok dengan karakter yang kuat. Menurut saya itu hanya terdapat pada diri Yuren, jika dibandingkan dengan semua kandidat yang unjuk gigi pada pemilu kada mendatang,” katanya.
Sejauh ini, ujar Fauzi, sosok Yuren juga sosok yang konsisten dalam melakukan pembangunan di Bartim. Dari segala sektor ia tingkatkan, mulai dari pembangunan infrastruktur berupa jalan, bangunan- bangunan penunjang kegiatan masyarakat banyak, hingga sektor lain seperti pendidikan, kesehatan hingga sosial masyarakat.
Sehingga ia mengharapkan, Yuren harus mampu melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah dilaksanakannya. Karena pembangunan yang baik, adalah pembangunan yang berkelanjutan dengan seorang pemimpin yang berkualitas.
Sementara itu, Dandi yang merupakan warga Tamiang Layang lainnya mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dari Fauzi. Menurutnya, Bartim kedepan harus dipimpin oleh orang yang benar- benar tepat, sehingga dapat menjadi daerah yang maju dan tidak kalah dengan daerah lainnya.
Untuk itu, kata Dandi, sosok Yuren lah yang harusnya dipilih masyarakat di Bartim. Karena dengan cara kepemimpinan Yuren, Bartim tentunya dapat lebih baik dibandingkan dengan kondisi saat ini. Terlebih Yuren yang juga merupakan orang berlatarbelakang teknis PU tersebut, tentunya mampu menjalankan pembangunan sesuai dengan ketentuan dan keperluan dari masyarakat.
“Makanya tidak salah jika Yuren maju pada pemilihan kepala daerah kali ini, karena sudah saatnya beliau menjadi orang nomor satu di Bartim, sehingga pembangunan dari segala sisi dapat lebih terarah dengan baik, sesuai kebutuhan yang diharapkan masyarakat,” katanya.c-aht