6 Feb 2013

Yuren-Yusran Janji Perhatikan Jalan Rusak

TAMIANG LAYANG – Pasangan calon Bupati Bartim Yuren S Bahat dan Wabup Yusran Fauzi berjanji akan memperhatikan kerusakan jalan di wilayah perdesaan, jika diberi kesempatan memimpin Bumi Jari Janang Kalalawah untuk lima tahun ke depan.
Pasangan Yuren-Yusran memiliki sejumlah prioritas terhadap pembangunan di daerah ini, apabila terpilih pada Pemilu Kada April mendatang.
Salah satu prioritas pembangunan itu adalah permasalahan infrastruktur jalan yang rusak. Selain itu, masalah listrik yang belum dinikmatio warga perdesaan.
Janjobriano, anggota Tim Sukses Yuren-Yusran, mengatakan, hingga kini masih cukup banyak akses jalan khususnya di wilayah perdesaan yang rusak, sehingga hal tersebut menyulitkan warga setempat untuk beraktivitas dengan nyaman.

Di antaranya, ujar Janjo, adalah ruas jalan di Desa Hayaping- Gunung Karasik dan Hayaping-Amparing, Kecamatan Awang. Kondisinya saat ini memerlukan perbaikan secepatnya, mengingat ruas jalan tersebut menunjang aktivitas masyarakat terlebih dalam hal perekonomiannya.
“Selain itu masih banyak lagi, seperti jalan- jalan yang terdapat di Kecamatan Paku dan sejumlah kecamatan lainnya, sehingga jalan merupakan salah satu prioritas pembangunan, yang akan dibenahi pasangan Yuren-Yusran jika terpilih nanti,” katanya, saat ditemui Tabengan, Selasa (5/2).
Menurutnya, kondisi jalan yang rusak seringkali dikeluhkan masyarakat. Ia pun menganggap keluhan tersebut adalah wajar, karena daerah yang hendak maju harusnya memiliki akses jalan yang baik.
Selain itu, banyaknya desa yang belum dialiri listrik juga menjadi perhatian dari pasangan Yuren-Yusran. Karena setelah dilakukan evaluasi di lapangan, masih banyak warga di Bartim yang belum merasakan aliran listrik.
“Seperti di Desa Pulau Patai, Apar Batu, dan Janamansiwui, serta sejumlah desa lainnya yang mengalami nasib serupa. Karena listrik, saat ini merupakan kebutuhan pokok dari warga, sehingga pasangan Yuren-Yusran pun merasa harus membenahi permasalahan ini,”  jelas Janjo. c-aht