3 Jul 2012

2012, BNK Terus Sosialisai Bahaya Narkoba



TAMIANG LAYANG - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bartim Yuren S Bahat menegaskan, program kerja pihaknya pada 2012 ini, tetap menggencarkan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan psikotropika dan zat adiktif berbahaya lainnya.
 
Menurut Yuren S Bahat, pihaknya tidak memprogramkan kegiatan yang muluk-muluk, namun akan melaksanakan program yang bisa berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat.
 
Kepada Tabengan, Kamis (19/1) Yuren mengatakan, 2012 ini program sosialisasi bahaya narkoba tetap dilaksanakan, namun lebih diintensifkan dengan bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya. Jadi, tiap ada acara yang diselenggarakan organisasi masyarakat lainnya, akan diselipkan pesan tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

 
BNK juga bekerja sama dengan pihak Resnarkoba Polres Bartim untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dengan saling berkesinambungan. Kemudian, road show ke masyarakat dalam sosialisasi bahaya narkoba akan tetap dilaksanakan.
 
Pencegahan bahaya narkoba yang dilaksanakan BNK tersebut, untuk memberikan pemahaman yang baik dari generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba. “Kita juga akan melakukan road show ke sekolah-sekolah tingkat SMU untuk mensosialisasikan bahaya narkoba,” katanya.
 
Dilakukannya sosialisasi ke sekolah- sekolah untuk mencegah generasi muda menggunakan Narkoba yang bisa menjerumuskan mereka. Karena, Bartim termasuk daerah lintas antarkabupaten dan antarprovinsi, dimana Bartim dijadikan tempat lintas Narkoba oleh oknum pengedarnya.
 
Untuk mengurangi hal tersebut, BNK akan terius mensosialisaikan bahaya narkoba tersebut. Selain itu, juga akan dilakukan pemilihan duta Anti Narkoba tingkat Kabupaten Bartim Juli 2012 mendatang.
 
“Dengan adanya Duta Anti Narkoba ini, diharapkan bisa menurunkan penyalanggunaan Narkoba di Kabuapten Bartim,” ungkapnya.
 
Duta Anti Narkoba akan dipilih sesuai dengan kategori oleh tim penilai nantinya. Penilaian mulai dari kecerdasan, dan kecapakan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.c-bib