3 Jul 2012

PMI -HU Tabengan Siap Gelar Donor Darah


TAMIANG LAYANG - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-10 Kabupaten Barito Timur (Bartim). Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Harian Umum (HU) Tabengan, siap menggelar donor darah
 
Ketua PMI Bartim Ir Yuren S Bahat MT MM menuturkan, kerja sama dengan HU Tabengan ini bentuknya berupa bakti sosial yakni donor darah.
 
“Dalam rangka menjelang HUT Ke-10 Bartim, PMI dan Tabengan melalui koresponden Bartim akan mengadakan donor darah, di Kota Tamiang Layang,” ujar Yuren, Jumat (29/6).

 
Wakil Bupati Bartim ini mengatakan, guna mensukseskan kegiatan ini dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat, guna menjadwalkan pelaksanaan donor darah dan menyiapkan personel yang akan bertugas nantinya.
 
Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini, sebagai wujud kepedulian sosial Pemkab dan Tabengan terhadap masyarakat dan komitmen bersama dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.
 
“Harapannya agar kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antarsesama, karena setitik darah kita dapat menolong orang yang sangat memerlukan,” kata Yuren.
 
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan partisipasi dari seluruh pegawai Pemkab dan masyarakat luas  yang memenuhi syarat untuk dapat menyumbangkan darahnya secara sukarela.
 
Jadwal sementara, puncak perayaan HUT Ke-10 Bartim akan dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri 1433 H dan pelaksanaan kegiatan donor darah akan disesuaikan. Hal ini mengingat bulan suci Ramadan, dimana umat Muslim menjalankan ibadah puasa.
 
Yuren juga mengharapkan, kepada pihak-pihak terkait lainnya yang ingin menjadi mitra PMI Bartim untuk bisa saling membantu dalam kegiatan donor darah nanti. 
 
Sementara, Sekretaris PMI Bartim dr Vinny Safari menegaskan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak manapun, baik pihak instansi pemerintah lainnya maupun swasta.c-bib